Sindrom Pra nikah,,adakah???

fall_wedding

(gambar dari sini)

eitssss,,, tunggu dulu,,bukan Akku yang lagi ngalamin lho,,

tapppi,,akhir2 ini, ada beberapa temanku yang mau nikah pada curhat ke akku,,

” Rahmi,,koq aku jadi ga yakin ya sama dia,, padahal lima bulan lagi kita nikah,, aku ngerasa he’s not the one..”

temanku yang lain,,,

iyya Mi,, aku tau,, ga gampang buat nemu orang kaya Masku itu,, dia baik banget,, tapi akku ngerasa ga bakal cocok ma yang keluarganya,,”

adik angkatku, yang akhirnya dengan sengaja ngeduluin tetehnya ini nikah,, hehehe,,

” Teteh,, tanggal 13 keluarga Aa’ mau ke rumah,, memastikan tanggal,,koq aku jadi sering ngerasa aneh ya,, was2 terus teh..”

yaaah,, itulah sebagian curhatan mereka,, heran juga siy, bingung mau jawab apa,, toh aku juga belum ngalamin,,tunangan,,nikah,, hohoho,,rasanya masih jauh buat akku,, ( lho koq jadi akku ikut curhat juga,, hehehhe,,,)

tapi as a good listener, akku hanya mendengarkan cerita mereka dengan baik, sambil sekali – kali ngasih mereka saran,,yang muncul dari logikaku ajah,,(aku kan belum ngalamin). tentang teori – teori cintaku yang minim praktekk,, halah,,apa siy yaa,,

akhirnya aku coba tanya mbah gugel (googling), cari referensi, buat ngebantu permasalahan mereka,, ternyata ga cuman mereka yang ngalamin “perasaan aneh” sebelum pernikahan, banyak juga ternyata yang nulis tentang Pre wedding syndrome, itu istilah kerennya… alias sindrom pranikah,,

apa itu sindrom pranikah???

Secara sederhana, sindrom pranikah dapat diartikan sebagai gangguan psikologis (stress) yang dialami oleh individu/pasangan yang akan menempuh (menjelang semakin dekatnya waktu) jenjang pernikahan. Sindrom pranikah erat kaitannya dengan persiapan yang dilakukan kedua calon mempelai. Baik itu menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan sesudah menikah nanti, maupun menyiapkan hal-hal seremonial seputar menikah. (sumbernya disini)

 klik disini juga bissa artikel berhubungan,,lagi maless nulis..hehe

well, meski akku belum ngalamin,, tapi koq akku percaya ga percaya kalo bakal ada sindrom pranikah bagi para calon pengantin, humm,, mungkin tergantung kesiapan kita dan pasangan kali yaa,, tappiii sampai saat ini, aku masih merasa “Pernikahan” itu sesuatu yang indah dan selalu kuimpikan,, jadi ngapain ada pranikah sindrom segala,,, hehee..

About these ads

5 thoughts on “Sindrom Pra nikah,,adakah???

  1. hihi.. aku yg insya Allah mau nikah, mgkin bs dibilang ga terlalu mngalami hal itu,,coz aku tiap hr lbh byk disibukan dgn urusan kerja. jd urusan nikah agak “nyantai” aja, klo jodoh i-Allah ga akan knapa2 koq.. tp yg aku rasakan justru syndrome pra-nikah datangnya dr calon istriku,, akhir2 ini dia memang agak sensi skali.. (problem ga bs dijlaskan..:-), krn mgkin dia yg lbh stres memikirkan acara pnikahan. kuncinya, slalu berpikir positif (khuznuzon) pdNYA bahwa dia adalah jodoh pilihan terbaik buatku, dan hadapi sgala pmasalahan dgn kpala dingin dan ksabaran super tinggi.. insya Allah “syndrome Pra-nikah” dpt teratasi..

  2. Assalamualaikum T’Rahmi..:)

    Klo yang aq tau dari hasil menimba Ilmu di Sekolah Pra Nikah.. memang yang namanya syndrome pranikah itu hal yang sangat wajar & sering dialami..
    Bayangin aja.. Menikah itu ibadah yang sangat luar biasa, di sebuah hadist diterangkan Menikah itu menyempurnakan setengah ibadah kita.. luar biasa banget khan pahalanya..:)
    Pantes aja jadi banyak keragu2an, plin plan, dsb.. itu semua sifat syetan yang harus kita lawan..
    hayoo.. semangat Menikah..:)

  3. Ass.wr.wb…aq insyaallah di awal thn 2011 ini akan menikah dengan cwoq plihan q sndiri, dan skrang aq kyaknya mengalami “stress” ini….pdhl tdk ada yg salah ama calon aq….dan aq snangtiasa mndkatkan diri pd Allah Swt, jg tak henti-hentinya share dengan sohib2 dkat aq supaya aq gak salah melangkah karena dalam kekacauan diri aq ini, selalu dan seolah2 ada bisikan yang selalu mengajak aq utk mengakhiri hubungan yg indah ini, dan aq yakin bisikan itu salah……emank sulit dan berat apa yg aq jalani, dan aq juga tdk mgkn share ama calon aq…..hanya kesabaran aja yg aq andalkan dan keyakinan utk dpt hdup lbih baik ke depannya lagi bersama calon aq disertai mohon selalu kekuatan lahir batin pada-Nya, itulah modal utama aq disaat gejala2 sindrom ini menyerang aq……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s