“..Blazer..”

ssss

Hidup memang penuh kejutan, hidup tak pernah bisa kuduga apa yang akan terjadi..

Aku belajar banyak hal dalam hidup ini, dari orang – orang sekitarku, juga dari benda – benda yang ada di sekitarku, saat ini aku belajar dari sebuah benda bernama “blazer” pakaian yang dipakai para wanita carrier (cita – citaku hemmm…).

Setelah lulus kuliah, kedua orang tuaku begitu bersemangat menyiapkan pakaian untukku kerja, ayahku memberikan satu stel blazer dan ibuku memberiku uang 500ribu, untuk belanja keperluanku merubah penampilan untuk menjadi seorang wanita karier.

Juga kakak sepupuku yang pernah bekerja di bank terbesar Indonesia mewariskan beberapa “Blazer”nya untukku, setiap hari aku mematut – matut diriku di cermin, terkagum – kagum dengan diriku sendiri yang nampak begitu elegant dengan blazerku, tersenyum – senyum sendiri, rasanya tak sabar menanti hari pertamaku kerja.

Tapi hidup kadang tak bisa diduga, saat itu, lebih dari dua puluh perusahaan yang kulamar, belum juga memberikan respon padaku, jangankan diterima kerja, panggilan untuk wawancarapun tak aku dapatkan. Akupun mulai lelah mencoba blazer – blazerku, yang semula sudah aku matching-in sama kerudung dan sepatu, blazer yang telah kusetrika terpajang cantik di lemariku. Setiap kali aku menatapnya, mereka seolah berkata padaku :

“ kapan, kamu mau memakaiku di hari pertama kerjamu Rahmi”

Aku trenyuh melihat blazerku, yang sudah mulai kusut karena terlalu sering kucobain.

Hampir lima bulan berlalu setelah aku lulus, masih belum juga ada panggilan kerja, hanya salah satu bank yang memanggilku itupun aku gagal di tes pertama, dan ironisnya aku belum sempat memakai blazerku, karena tes pertama adalah tes bahasa inggris yang pelaksanaan di sebuah aula besar, jadi kufikir lebih baik blazernya kupakai nanti pas aku lolos ke tes wawancara.

Akupun kembali merenung di kamarku, menatap blazer – blazerku yang tertata rapih di lemari bajuku. Akupun sedih, sedikit kecewa dengan diriku, tapi tetap kuusahakan untuk tak menangis, karena aku yakin suatu saat, blazer – blazer ini akan kupakai untukku bekerja, meskipun saatnya tak tau kapan.

One new message . tertulis di lcd handphoneku.

“ mi, aku mau kompre minggu depan, boleh minjen blazer ga?”

Sms dari salah satu temanku yang akan sidang akhir minggu depan. Aku tersenyum, kuraih beberapa blazerku, kumasukkan ke dalam tas kain. Lalu esoknya kubawa ke kampus.

“ terima kasih Rahmi” dia tersenyum. Sebenarnya agak berat meminjamkan barang yang kita sendiri belum sempat memakainya. Tapi entahlah saat itu, ada perasaan bahagia saat melihat temanku memakai blazerku.

“ mi, aku minjem blazernya dong, buat foto ijazah” kata temenku yang lain. Akupun memberinya dua blazerku agar dia bisa memilih. Dan entahlah, akupun merasakan kebahagiaan itu, saat melihat hasil fotonya, temenku terlihat begitu cantik. Begitu seterusnya, aku selalu bahagia kalo ada yang meminjam blazerku, setidaknya blazerku bisa lebih bermanfaat, daripada hanya sekedar terpajang cantik di lemariku.

Aku jadi ingin tersenyum sendiri, tentang rahasia Allah SWT, tentang setiap detik kehidupanku yang telah Allah SWT atur, sungguh unik, sungguh tak diduga.

“ pemikiranku yang simple, berfikir dengan blazer – blazer itu aku akan menemukan kebahagiaanku, saat aku melangkah dengan gayanya di hari pertamaku kerjat, tapi ternyata rahasia Allah SWT yang begitu istimewa, memberiku kebahagiaan, saat melihat teman – temanku begitu gaya memakai Blazerku, tapi apapun bentuknya itu, saat ini aku merasa begitu bahagia dengan blazer – blazer itu”

Dan aku hanya ingin berkata.. Terima kasih Ya Allah..

 

2 thoughts on ““..Blazer..”

  1. hiks…baca blog ini sy tiba2 nangis,hmm…blom nangis c,cm berkaca2 tp blom sempet netes😀
    mungkin karena apa yg km tulis sama dgn yg sy rasain..sy jg masih menanti kapan Allah mengizinkan sy untuk bekerja…tp sy yakin waktu itu akan tiba..amin…SEMANGAT!!!!!

    • wah terimakasih ya telah membaca blog saia,,sampe terharu gitu,, hehehe.. ini Hani sosek ya??
      iya,,, saia setuju,, tetap semangaaaaat, Insya Allah, Allah akan memberikan yang terbaik, yang tepat dan indah pada waktunya…!
      keep ur spirit!!🙂

      rEgards,

      Rahmi

Tinggalkan Balasan

