My Fisrt Interview : PT DuPont Agricultural Product

13 Mei 2009..

Matahari bersinar begitu cerah, pagi sekali aku melangkah dari rumahku di selatan kabupaten bandung, barisan gunung yang membentuk “mangkok bandung” terlihat jelas dari ketinggian jalan yang kulewati.. burangrang..tangkuban perahu..bukit tunggul..manglayang..Geulis..barisan gunung Malabar..dan gunung rakutak yang tergambar jelas di belakang rumahku, seolah tersenyum begitu gagahnya meski masih tertutup kabut, semuanya seolah menyuarakan satu kata berbarengan “Semangattttt”.. sungguh ciptaan Allah yang luar bisa..

Hari ini aku pergi dari rumah, untuk “wawancara pertama” dengan PT DuPont Agricultural Product, aku begitu bahagia, gugup, mengira – ngira nantinya akan seperti apa, karena terus terang saja ini wawancara petamaku, setelah aku menanti hampir enam bulan, dan tentunya hari akan menjadi hari yang sejarah bagiku.

PT DuPont, perusahaan asing milik Amerika, salah satu perusahaan terbesar yang menjadi penguasa distributor dan formulator perstisida di Indonedia. merupakan salah satu perusahaan yang menjadi impian setiap lulusan dari jurusanku, ada 3 posisi yang diperebutkan hari itu, dan tak hanya dengan sesama UNPAD terjadi persaingan tetapi juga dengan kampus saingan, IPB. Tapi sesuai dengan karakteristik anak – anak UNPAD, hari itu kulihat wajah – wajah penuh semangat, berkumpul mendengarkan wejangan dari Prof. Entun Santosa, sebelum masuk ruangan interview PT DuPont.

Aku agak cemas saat namaku dipanggil, tapi dalam hati aku berkata

“ Ya Allah, aku serahkan ini semua padaMu, berikan aku yang terbaik Ya Allah..”

Akupun masuk ke ruangan Prof. Entun yang dijadikan ruang wawancara, dua orang staf PT DuPont yakni Pak Iskandar dan Pak Yongky sudah menunggu disana, beruntung mereka ramah sekali, awalnya aku yang sangat gugup bisa jadi rileks saat berhadapan dengan mereka. Wawancara berjalan lancar..Insya Allah..dan mereka akan menghubungiku minggu depan, jika memang aku masuk kualifikasi perusahaan yang memasang kualifikasi yang tinggi untuk staffnya itu. Ya..akupun hanya bisa berdoa mudah – mudahan Allah SWT memberikan yang terbaik untukku dan teman – teman yang lain.

Hari ini begitu istimewa bagiku, akhirnya..”aku wawancara”..mungkin bagi yang lain hari ini biasa saja, tapi bagiku, Ini hari yang bersejarah karena untuk pertama kalinya aku bisa mengeluarkan hasil latihan wawancaraku bareng Budi (Guru Les Bahasa Inggrisku,,, Thanks Ya Budi…!!), apa yang dulu kulatih bersama Budi, ternyata hampir sama dengan apa yang ditanya oleh DuPont.. Alhamdulillah.. aku melangkah dengan puas hari ini. Apapun hasilnya, aku yakin akan menjadi yang terbaik untukku dari Allah SWT untukku. Yang pasti..terima kasih Ya Allah untuk hari ini..

Kalo emang, PT DuPont Agricutural Product tercantum dalam daftar tadirku, pasti ada jalannya menuju kesana, yang penting semangat dan daya juang yang tinggi, harus selalu terpatri dalam hati..semangaat!

One thought on “My Fisrt Interview : PT DuPont Agricultural Product

  1. salam kenal,,
    wah2,,,lg searching tentang dupont nemu blog ini,,,
    gmn hasil tesnya..?
    hemd,,,blh tau ga interview ny ttg apa aja siy,,,
    lg mau nyoba apply ke dupont,hehe
    makasiy bwt infonya,,,🙂

    Annisa

Tinggalkan Balasan

