Eidelweis..dari Papandayan

satu hal yang tak kalah menarik dari gunung papandayan adalah hamparan padang eidelweis (Anaphalis javanica) yang masih terjaga di Gunung Papandayan. Eidelweis, bonus kunjungan saya ke papandayan!!!

edelGambar : eidelweis (by : Idank)

Upss…saya bilang bonus bukan berarti saya mendapatkan bonus berupa sekuntum bunga Edelweis untuk dibawa pulang!!!!! Tapi, bonus yang saya bilang disini adalah kepuasan mata dan batin ketika melihat hamparan padang edelweis, yang luasnya hampir mencapai dua hektar. …humm…. edelweis bermekaran disana – sini..sungguh luar biasa

Keberadaan Edelweis ini pasti membuat tangan – tangan jahil itu semakin tak kuat menahan keinginan untuk mengambil beberapa kuntum untuk dibawa pulang.. bunga yang melambangkan keabadian ini, yang ga akan pernah layu dimakan waktu..!! Kang Jepang, salah satu ”Penjaga” Gunung Papandayan yang kebetulan mengantar saya untuk mengunjungi padang Edelweis bilang, Edelweis di Papandayan ini ada yang sudah mencapai umur 50 tahun,,,waahh saya begitu takjub mendengarnya.

Tapi sayang..tangan – tangan jahil itu, tangan yang begitu bangga ketika berhasil mengambil beberapa kuntum edelweis tanpa ketahuan penjaga…!! tangan yang dengan bangga memberikan edelweis hasil ”curian” itu kepada orang yang dicintai sebagai lambang keabadian. Ironis memang, edelweis yang berumur puluhan tahun itu harus mengalami kerusakan oleh tangan – tangan yang mengaku dirinya ”Pecinta Alam..”..huh..benar – benar ironis.

dddddgambar : Idral, Galih, Dipo, Nino, Rama, Rahmi, Hilman & Rangga ( @ Padang Eidelweis)

6 thoughts on “Eidelweis..dari Papandayan

  1. yang punyanya Allah SWT..hehehe.., tapi di bawah pengelolaan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), makanya di gunung – gunung itu biasanya ada volunter buat mengawasi orang – orang yang tidak bertanggung jawab, ngambil eidelweis sembarangan..gitu pak…

  2. mba…kayak dilembah mandalawangi ya..udah kesana blm.indah banget.kebetulan aku bakal tinggal dicibuluh dikaki gunung papandayan.skitar 2 tahun karena calon suami dapat tugas disana..katanya dingin banget.kabutnya luar biasa.mudahn2n betah yah..salam kenal

    • saiiah belum pernah kalo ke mandalawangi,, katanya bagusss banget yaa,,next time deh yaa,,
      waaaah,,enak dong mbak tinggal disana,,masih asri dan sejuk,, *meski agak jauh ya kalo ke kota,, heu,, tapi dijamin bebas polusi mbak,, trust me.. !!
      iyya,,saiiah doain semoga betah ya mbak,,kapan2 kalo saiiah maen ke papandayan bisa mampir dong yaah,,

      regards,,
      RaHmi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s