Belut..Oh..Belut..(Antara aku dan belut)

akhir minggu kemarin, saya mengikuti pelatihan ” Diklat Motvasi Usaha Pengembangan Potensi Lokal”, konsentrasi bidang budidaya belut. dari sejak kuliah, saya memang tertarik dengan pelatihan – pelatihan bisnis (meskipun belum ada yang terrealisasi), selain itu acaranya di puncak dan kunjungan – kunjungan di banten, lumayan liburan.

tapi ada beberapa kejadian mencengangkan yang saya dapatkan dari pelatihan ini :

  • semua peserta acara ini laki – laki, tepatnya “Bapak- Bapak”, karena acara ini ditujukan buat pengurus inkopontren dan calon pensiunan kementrian koperasi. jadi saya satu – satunya wanita dan tentu saja yang termuda
  • Saya disuruh menjelaskan tentang potensi daerah dan potensi pesantren..nah lho…(Ok..saya ikut acara ini, atas rekomendasi sodara yang seorang pemimpin pesantren, saya diajakin karena basic pertanian yang saya miliki – padahal, perikanan itu udah bercerai dari pertanian kaleee….)
  • objek pelatihan ini adalah belut,,, saya kan phobia ular,,liat belut dimana – mana,,jadi selama pelatihan, saya sibuk mensugeti diri, kalo belut bukan ular dan ulat bukan belut…
  • dan yang paling mencengangkan,, alumni dari pelatihan ini bikin, “Forum alumni diklat Budidaya Belut”, yang fungsinya untuk memfasilitasi alumni pelatihan berbagi informasi tentang praktek budidaya, Nah…sesuatu hal terjadi disini, “Bapak –  Bapak” itu menunjukku sebagai koordinator usaha bersama (KUB) Bandung… aduhh…kenapa harus saya…tapi percuma,, meskipun saya menangis meraung – raung, mereka tak bergeming dengan keputusannya..(Lebay Mode : on)

sayapun pulang ke Bandung,, dengan suka cita…Lho..!! tapi ada sesuatu hal yang mennggantung di benak saya, kali ini hasil pelatihan harus benar – benar diaplikasikan dan tak ada modal!. saya harus nyari investor, atau yaa.. partner bisnis lah… dan saya tak bisa lagi menjadi manusia proyek, manusia lomba dan cuman jago pelatihan aja… Huffhh… berat ..(Anggi..Randit..,I’m so sorry..kalo kalian baca ini, Rahmi nyesel deh,,selama ini ga pernah benar – benar serius dengan “distroberri” kita..hiks…hiks..hukkk).

ya begitulah,, saya menulis ini, di tengah dinginnya malam di puncak,,tapi baru sempet di posted sekarang…yah begitu deh.. saya harus semangaattt!! Belut,,Here i come,, meskipun aku belum sepenuhnya menerima dirimu, karena kamu mirip ular!!..ughhh….

2 thoughts on “Belut..Oh..Belut..(Antara aku dan belut)

Tinggalkan Balasan

