Karantina soekarno hatta 705

jam sudah menunjukkan pukul 00.15 WIB, saya masih menatap langit – langit kamar, deru kendaraan masih terdengar di jalan soekarno hatta..tak terasa ini malam terakhir saya di seokarno hatta705, ya benar – benar tak terasa akhirnya selesai juga karantina disini.

a

seminggu yang penuh pelajaran bagi saya dan ke-29 teman – teman saya. dari semua penjuru Jawa Barat kami berkumpul, bukan hanya sekedar untuk nundutan di kelas (Meminjam istilah Pak Agus Yusup : Nundutan se-Jawa Barat), tapi untuk dilatih menjadi insan – insan perkoperasian khususnya di pondok pesantren Jawa Barat (Sangat berat amanah ini sebenarnya). beragam karakter saya temukan di pelatihan kali ini dari mulai RO “si anak soleh”, Kang Mustakim “Syeh Puji”, Nursyifa “Sang Primadona”. Ampe menemukan istilah yang lucu “Mantri Pasar”.. humm.. seminggu penuh suka dan duka dengan orang – orang berlatar belakang pesantren.

bangun jam lima pagi, memulai hari dengan senam, ngantri sarapan, masuk kelas, ngantuk, seger saat coffe break dan lunch, masuk kelas lagi, coffe break lagi, masuk kelas lagi, ishoma,belajar lagi ampe jam 9/10 malam..huffh..hari yang melelahkan.tapi semua dijalani dengan keceriaan. memang berasa kembali ke zaman kuliah dulu, bercanda dan ngantuk di jam pelajaran

akhirnya pelatihan inipun berakhir, dengan tugas berat mengaplikasikan apa yang sudah didapat di tempat masing – masing. dan saling mengabari apa yang akan dan sudah terlaksana. mudah – mudahan silaturahmi ini bisa terus terjalin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s