Impian & Harapan (ITB,, i’m coming!!!)

.siang itu sekitar lima belas tahun yang lalu..mamah berbisik pelan di telingaku,,

“Ayoo..berdo’a,, minta sama Allah, supaya bisa sekolah disini”. aku yang masih tak mengerti itu sekolah apa menurut saja.

” Ya Allah,, mudah – mudahan saya bisa sekolah disini..” kataku. lalu kami sekeluarga berfoto di depan tugu (Uhm..tugu atau apa namanya ya..) bertuliskan Institut tekNologi Bandung.  waktu berjalan, akupun mulai tahu, tentang kampus itu, dan diam – diam aku mulai membangun mimpiku untuk kuliah disana, seperti salah seorang sepupuku yang selalu jadi kebanggaan keluarga. aku baru saja mengaduk – aduk album foto lamaku, lalu aku menemukan foto ini, diambil sekitar 15 tahun yang lalu. aku (gadis kecil berkaos merah garis – garis) dengan percaya diri memegang tulisan Institut Teknologi Bandung.. mungkin inilah awal mulanya aku memegang impian ini…

ITB

and the story goes….

tibalah saatnya, aku SPMB, tapi entahlah aku merasa impian itu pudar, berganti mimpi lain.. dan akupun diterima di UNPAD. waktu berjalan, hingga akhirnya aku memperoleh gelar sarjanaku dari Unpad. Rasa syukur yang begitu luar biasa terasa di dadaku. Akupun berniat bekerja dulu sambil mencari beasiswa ke luar negeri.

Namun ternyata takdir berkata lain, skenario Allah SWT yang begitu indah terjadi dalam hidupku. Di saat aku begitu bimbang dengan jalan hidup ini, timbullah keinginan untuk mengambil kuliah pascasarjana sekarang. Beberapa universitas terkemuka muncul di benakku, akupun mulai mencari informasi, namun dari sekian banyak pilihan itu. Kedua orangtuaku langsung menunjuk ITB sebagai tujuan program masterku. Dan Allah SWT dengan skenarionya yang indah memudahkan 4 tahapan tes (Toefl, TPA, Tes Kemampuan akademik dan interview) yang harus kulewati, juga didukung oleh Orangtuaku yang tak pernah lelah mendukung dan mendoakanku, keluarga besarku, juga dosen – dosenku tercinta di unpad (Prof. Sadeli, Pak Adjat, Pak Agus, dll.), sahabat – sahabatku, juga lelakipelangiku.

Dan hari itu, 4 agustus 2009, aku menerobos antrian panjang wajah – wajah penuh senyuman, penuh pengharapan berjejer rapih di sabuga.

Mereka mungkin sama denganku..

Tersenyum bangga menjadi bagian dari kampus ini..

Bersyukur dengan mimpi yang jadi kenyataan..

Namun dalam hati aku harap – harap cemas, ada sedikit perasaan takut menyelinap di hati, tapi kucoba yakinkan diriku semua akan berjalan baik – baik saja..!! aku pasti bisa!! Semangaaaaat !! menyelesaikan master as fast as possible (mengingat biaya kuliah yang mahal banget bagiku,, hufh…) semangaaaaat!! dan aku akan berjuang keras disana, sebagai bentuk tanggung jawabku terhadap orangtuaku,, (wajah mamah & papah yang begitu bangga melihatku bisa kuliah disana, menjadi inspirasiku!!)

ITB I’m Coming..!!

4 thoughts on “Impian & Harapan (ITB,, i’m coming!!!)

  1. “Selamat Datang Putra Putri Terbaik Bangsa..”

    itu lah spanduk yang menyambut kedatangan saya waktu masuk ITB 15tahun lalu…

    ada gak tulisan itu menyambut kedatangan mu?😉

    semoga kebanggaan orang tua itu dapat selalu menyemangati untuk dapat lulus dengan sebaik2nya..

  2. wah, nice sekali mbak..🙂
    Salam kenal, saya juga warga kampus tercinta ini…
    dan semoga saja bisa menjadi salah satu putri terbaik bangsa ini🙂

  3. selamat!, saya punya pengalaman yang sama bela-belain setahun nganggur selepas SMA demi itu.. dan akhirnya 4,5 thn kuliah.,.,beres juga , tapi udah jadi tukang insinyur di sana mo jadi apa lagi ya?? khe… nanti udah gelar prof apa g adaa lagi gelar gitu?

    hati-hati lambang nya kampus ini Berhala tuh… :’)

    ITB am out. .. hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s