Siapa Kita Sebenarnya?

Siapa diri kita sebenar nya……..?

papandayan dari dipo (168)

            itu pertanyaan yg bikin kita bingung karena kita tidak pernah mengenal dri kita secara utuh. Kita hanya mengenal diri kta dengan selalu memvonis diri kita dengan kata2 “aku tak bisa” dan “tak mampu“, selalu meratapi setiap kesedihan dan kegagalan hidup ini tanpa berbuat dan mencoba untuk berubah ke arah yg lebih baik, mempunyai hati dan jiwa rapuh tidak sekuat ucapan atau tingkah laku kita. Padhal di balik itu diri kita menyimpan potensi dan kekuatan yg tidak terkira untuk merubah segala sesuatu di dunia ini.

       Sayangilah diri kamu dengan sebaik2 nya dan setulus mungkin sebelum kita menyayangi orang terdekat kita dengan selalu mempunyai hati dan jiwa sebening cristal tanpa di nodai keburukan2 hati selalu bersyukur dan mensyukuri setiap nikmat yg d berikan Allah S.W.T, tapi kita terkadang lupa akan hal itu kita terlalu sombong dalam menjalani hidup ini seakan hidup ini tak akn berakhir……..kita lalai akan waktu,

 Padahal waktu sangat lah berguna dan dapat merubah segala sesuatu di muka bumi ini…

ada nya siang dan mlm..ada nya baik dan buruk…perjalanan hidup kita berjalan dlm rel waktu jga waktu yg mengatur hidup ini hargai lah waktu kita dengan menggunakan nya sebaik mungkin dengan selalu bermanagement waktu kita. Kita harus mempunyai pikiran Bisa dan mampu dan selalu bermimpi yg berguna, mewujudkan mimpi itu dlm kehidupan ini…….tulisan ini aku persembah kan untuk jiwa-jiwa yg rapuh dan ingin bangkit dari keterpurukan hidup ini…….”FAthir “

******* well,, ni bukan tulisanku,, tapi tulisan temanku,, Fathir At-Thariq”,, kufikir ini dapat memotivasi,, so’ biar bukan aku aja yang termotivasi,, akyu tampilin deh disinih.. mudah – mudahan bermanfaat.. ^_^’  

6 thoughts on “Siapa Kita Sebenarnya?

  1. Hm…, tergantung orangnya lagi (lagi-lagi🙂 ) ya…., apa boleh buat, hancur bagusnya seseorang tergantung dirinya sendiri.

    Oke? Mantap! Si Penulis termotivasi gak nih? Jangan-jangan masih loyo🙂

  2. Allah -ta’ala- lah yang telah menolong kita dalam melakukan suatu kebaikan… jangan sampai kita merasa sombong bahwa keberhasilan kita adalah karna jerih payah atau kepintaran kita, melainkan suatu kesuksesan di dunia itu adalah pemberian dari Allah ta’ala sementara hidup ini adalah ujian… jadi ada ujian dg keberhasilan, ada ujian dg kegagalan dalam dunia…. sedangkan kesuksesan sejati adalah jika kita meninggal dalam keadaan Allah telah Ridho pada hidup kita…. itu berarti kita telah mengenal…”Siapa diri kita sebenarnya…”

  3. Assalamu’alaikum,

    Kita oleh Allah diberi dua pilihan. Mau yang baik atau sebaliknya. Kedua-duanya harus dipertanggungjawabkan.. You are what you are.

    Kita berusaha secara cerdas, dan meminta kepada Allah, karena Dia Sang Pengambil Keputusan.

    Salam dari Cianjur

  4. Barangsiapa mengenal dirinya, maka dia akan mengenal Tuhannya… kata orang yg sholeh begitu. Sayangnya, sampe sekarang sy belum mampu meresapi kata-kata itu, baru sebatas pemahaman logika.

  5. terimakasih..atas saran dan masukan nya aq masih dlm tahap belajar dlm menulis itu semua inspirasi dari kehidupan ku sendiri yg di jalani dengan penuh kepahitan dan kepedihan hidup..tpi selalu di ambil hikmah nya..untuk bangkit dan berdiri….melanjutkan hidup ini dengan berpikir dan berjiwa besar di sertai semangat…aku bisa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s