Wonderful Trip di akhir tahun.. BANGKA!!! (day1 – day3)

setelah dua tahun aku tak menginjakkan kaki di tanah kelahiran ayahku, akhirnya aku menginjakkan kaki lagi,, aaah senangnyaaa… “27 desember 2010”, meski yaa.. bukan berlibur alasan utamaku pergi kesana tapi untuk menghadiri acara tujuh hari meninggalnya nenekku..😦 #sempat merasa menyesal, kenapa baru pergi sekarang, setelah hanya tanah basah pemakamannya yang bisa kulihat.. aahhh jadi sediih deeeh… huhuhu..

Bangka trip – Day 1

Senin, 27 desember 2010, berangkat dari rumah berdua dengan mamahku, diantar sodara ke bandara soetta, perjalanan lancar, sedikit ngebut, nyampe sana sekitar jam12an, menemui ko asan yang membantu kami mendapatkan tiket batavia air siang itu… sempat bertemu Ibu Ratna sarumpaet di foodcourt bandara,,sayaaangnyaaa.. ga bawa kamera jadi ga bisa foto.. aaah.. teteup yaa suka foto2.. meski sempat delay tapi kami tetap bersabarr dan akhirnya waktu menunjukkan pukul 16.40 kami tiba di bandara Depati Amir, Pangkal Pinang.  senangnya menghirup udara bangka, setelah dua tahun!! hahay..masih tetap sama.. masih tetap khas..masih selalu kurindukan..

rombongan dari kampung sudah menunggu di depan bandara, sebuah mobil bak terbuka disiapkan untuk kami, anak buah MakSu ku sudah menanti, 3 keponakanku dan 1 sepupuku.. mobil melaju kencang ke arah kota waringin, well, sebuah desa kecil di bangka, jaraknya mungkin sekitar 40 km dari pusat kota pangkal pinang, sepanjang jalan sawit dan sawit,,heeeu,,hutan, lalu kebun karet,melewati desa, dan beberapa pemandian umum (ya semacam sungai lah ya) yang kami lewati. lepas magrib aku tiba di rumah nenekku.. bentuknya tetap sama.. hanya saja hari ini sangat ramai, karena semua anggota keluarga berkumpul untuk acara esok hari.

memasuki ruang tamu rumah kayu itu, mengingatkan aku pada sosoknya, yang biasanya menanti di depan pintu😦 . wow,,poto wisuda sarjanaku terpajang di dinding rumah tua yang sudah mulai usang itu. malam ini bercengkrama dengan keluargaku, meski yaa agak sedikit kurang ngerti bahasanya,hehe,tapi cukup menarik, mereka menyambut baik rencana pernikahanku tahun depan, sambil menikmati sebagian oleh oleh ciamis dari camerku..hahay.. :p

laluuuu..tertidur pulas di rumah MakCik Umi,,karena kecapean.. #akumulasi cape beberapa hari ini.. jum’at –> sibuk nyiapin silaturahmi keluarga (kerasa bangettt ga ada Papah dirumah,,beberesnya ampuuuun), sabtu –> silaturahmi dengan keluarga akang, Minggu –> seharian sama akang, nganter akang ke cicaheum,, senin –> ke bangka..#

Bangka Trip – Day 2

hari ini adalah hari tujuh hari meninggalnya nenekku, sejak pagi tadi semua orang sudah sibukk bangettt,, hohoho,, acara “Nujuh” disini heboh bangett,, dah kaya mau bikin hajatan, yaaaa,  budget buat makanan aja berkisar antara 5 – 7 juta,secara acara hari ini tuh dipagi ke dalam beberapa acara : – acara pagi sekitar jam10an, acaranya tahlil di laksanakan oleh Bapak – Bapak di Masjid Desa sementara ibu – ibunya bergosip di dapur,hohoho, acara tahlil di tutup dengan “Beranggong kue” #salah ga ya nulisnya.. intinya siiy semacam makan – makan gitu deeh, jadi setiap rumah bawa nampan besar gitu (they called it “dulang”), isinya kue – kue untuk dimakan bersama.. #menderitanya ga punya kameraaaaaa… ga bisa mengabadikan setiap momen penting..aaah..nah berlanjut ke acara kedua, acara ba’da sholat Dzuhur, tahlilan lagi, bapak – bapaknya di mesjid desa, ibu – ibu tahlilan di rumah, nah, setiap kali acaranya tuh banyakkk bangets makanannya, ternyata malemnya ada lagii…hohoho…. ribet banget soalnya ga ada sistem prasmanan, jadinya pembagian makanannya dah dipiringin…hoho..

hari ini mengunjungi makam nenek.. dan makam makam leluhurku di bangka…

sama seperti malam kemaren.. ketiduran..karena capekkk bangettt… di rumah yang berdinding papan dan berlantai semen Ayuk Bibah dan Kak Candai.. hohoho.. #bentol bentol mulai merajalela di badanku.. mungkin nyamuk disini beda spesies kali yaaa.. sama yang dirumahku…hoho..

Bangka Trip – Day 3

hari ketiga di bangka “seperadik” keluargaku dah pada pulang, rumah nenek kembali sepii, semalam pada bagi – bagi warisan tuh,, heheeee… hari ini acaranya makan pagi, mandi lalu berangkattt ke Pangkal Pinang.. ke kota euy.. hoho.. # well, ini adalah kunjungan tersingkatku di kota waringin, biasanya minimal seminggu aku disini.. hehe.. dengan mobil bak terbuka, kami sekeluarga berangkat ke pangkalpinang,, hahahaha.. lupa deeeh.. ma semua treatment dokter lies,, papanasan di mobil bak terbuka, di bawah sinar matahari bangka yang menyengattt.. dan kecepatan mobil mas imam yang melaju kencang siang itu….

Pangkal pinang siang hari, masih tetap sama, panasssss… hoho…beristirahat di rumah Maksu siti di Jl.Usada pangkal pinang. aneh deh.. selama di bangka jadi suka bobo siang n makan terusss… #hawa liburaaan…hohoho..

sorenya belanja ke dekat pelabuhan pangkal balam, barang – barang dari batam katanya, singapore punyaa.. (tapi teuing dah, da aku juga belum pernah ke singapore..hehe) si mamah papah, borong keramik, banyak bangettt (halah, kumaha mawana ke bandung..hoho).. katanya murah n ga ada di bandung, beli apa ya namanya,, dinner set gitu kali yaa.. katanya siy buat acara lamaran entar..biar gaya diliat calon besan.. heheuy..lebayy deeh… aku juga laperrr mata, beli tas LV kw1 katanya, hahay.. #dalam rangka mempersiapkan diri jari bu sinder, aku mulai laper mata, nambah koleksi sepatu dan tas, padahal kata akang, ga usah gitu kali aaaah…

segini dulu yaaaah…ceritanyaa… tunduh mode on.. episode selanjutnya makin dahsyat dan jeda iklan lebih pendekkk… sinetron mode on..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s