Biarkan menjadi kebanggaanku saja..

23 september 2012

Hari ini ada acara jalan sehat di kebun tempatku tinggal. Well, jadi gini acara jalan sehat itu merupakan agenda rutin yg sangat dinantikan oleh warga kebun, biasanya diadakan berbarengan dengan perayaan HUT RI yang kebetulan karena sekarang aku tinggal di kebun kopi, acara ini jg merupakan penutupan panen kopi di kebun..

Yaa, itung itung hiburan lah untuk semua pekerja kebun yang sudah bekerja keras selama musim panen.
Nah, bisa dikatakan acara ini wajib diikuti semua warga kebun. Apalagi posisiku disini kan istri sinder, harus eksis di barisan terdepan dong, walopun dgn perut hamil 30minggu..hehe.. Selain acara jalan sehat, ada acara lain yang juga sangat aku tunggu tunggu hari ini. Yaitu pengumuman hasil lomba pkks’ yang diadakan oleh ikatan istri karyawan tempat suamiku kerja saat ini.

Secara sederhana lomba PKKS adalah lomba lingkungan,mencakup kebersihan, keindahan, kenyamanan dan banyak aspek lainnya. Seperti yg udah pernah aku tulis sebelumnya, tentang ‘ a new wonderful life at silosanen’, saat ini aku jadi ibu sinder di kebun bagian (afdeling) suamiku.. Jadi ya, sudah menjadi tanggung jawabku untuk membina lingkungan dan kegiatan ibu ibu di sekitar yaa.. Meski terdengar kurang keren dan ga relevan dgn project project teman2ku yg didiskusikan pas reuni kemarin…heheu

Tapi hasil lomba lingkungan tahun ini sungguh membanggakan dan membahagiakan aku.. Alhamdulillah.. Akhirnya setelah lama sekali ‘rasa’ itu hilang, hari ini aku bisa merasakannya lagi.. Ketika aku mulai merasakan menjadi orang yg berarti dan berguna untuk orang di sekitarnya..  Afdelingku menang juara 1 dan sub afdelingku yg jadi juara 2..

Alhamdulilah.. Ga sia – sia rasanya keliling keliling perumahan, belajar buat mengkritik dan nyuruh orang yang lingkungannya ga rapih, panas2an dalam kondisi hamil dan puasa, ampe akhirnya aku lebaran di jalan.. Hoho.. Alhamdulilah.. Tak pernah ada yang sia- sia, mungkin bagi oranglain ini hal yang biasa biasa aja, bahkan ga usah ditulis ampe sebegini kali yaa.. Tapi bagiku ini sangat berarti, ini tahun pertamaku sebagai bu sinder, hidup di kebun dengan kerempongannya,hehe, tapi ya langsung diamanahi jd juara satu, yg pasti harus sesuai dgn kondisi lingkungan ke depannya.. Insya allah..

Semangatt ahh, hidup di kebun harus banyak semangat dan bersyukur, biar ga cepet tua,, hehe..

here’s my afdeling photo.. :

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s