Tentang imunisasi

Mommies yg punya newbaby pasti ga asing lagi kan dgn istilah imunisasi. Seperti kata iklan layanan masyarakat, ‘adik bayi harus di imunisasi’

Nah, jadi saya memutuskan untuk melengkapi semua imunisasi Fachry, terlepas dari masih pro dan kontra soal imunisasi. Juga, hasil diskusi panjang saya dgn sepupu yg anaknya sama sekali ga pernah di imunisasi.

Jadi inget kata nenek zaman dulu ‘imunisasi teh ngageuringan budak, budak keur lulucuna jadi geuring ~ imunisasi bikin anak sakit, anak lagi lucu lucunya jadi sakit dan rewel‘ gitu katanya..dan diakuin atau tidak kalo diliat efek jangka pendek ya memang gtu, (efek dan manfaat jangka panjang utk investasi kesehatan anak, smart mommies udah pada tau kan ya,,jd ga perlu saya jelasin).

Seperti hari ini, fachry di imunisasi pas usia 4bln, combo + p4, seperti biasa rewel dong ya, demam, dan nangis geje gtu,,heheu.. Maklums, fachry ga pernah saya bawa ke dsa, jadi imunisasi di bidan aja. Padahal ada yang bilang imunisasi di Dsa yg harganya ratusan ribu itu, ga bikin demam sama sekalih, beneran ga sih moms?

Bukannya mau ngirit buat investasi kesehatan anak, tapi fachry waktu itu memang lahir di bidan (yg juga sodara saya) nah, jadi diterusin deh beliau yg memantau kesehatan fachry termasuk imunisasinya. Sekarang udah pulang ke kebun, tadinya mau pindah k Dsa, tapi jauh cyin, harus ke kota apalagi prakteknya malem.. Jadi saya terusin di bidan posyandu..insya allah, hasilnya tetap sama,,meski jadi hare’eng alias demam fachry nya,hehe..

Dinikmati sajalah, justru ini seninya jadi new mom..

Tinggalkan Balasan

