Kado untuk bayi

Sekedar sharing ni, buat yang bingung mau cari kado atau hadiah untuk bayi. Ini beberapa alternatif barang yang bisa dipilih,,

1. Barang -barang ‘besar’,, Misalnya stroller, bouncer, high chair, baby bather. Barang -barang ini cukup bermanfaat dan pasti dipake sama bayi, tapi harus ditanya dulu sama orang yang mau kita kasih, dia udah punya apa belum. Karena selain harganya cukup mahal lah ya, biasanya yang mau lahiran udah beli sendiri. Tapi beneran deh,, pengalaman waktu fachry, seneng bnget dapet kado barang-barang ini,,hehe.

2. Baju, nah ini juga sangat bermanfaat buat si bayi asal kita pinter memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan si bayi. Sebaiknya beli yang agak besar aja, misalnya diatas 6 bln, soalnya kalo beli buat newborn biasanya si ortu udah nyiapin dan bayi zaman sekarang kan cepet gedenya, nanti baju belum dipake eh udah keburu kecil.

3. Mainan,terutama mainan edukatif yang bisa merangsang perkembangan bayi seperti play gym atau play mate, buku cerita yang bisa jadi teether, teether, dan banyak jenis maenan yg edukatif. Ini juga berguna lho, biasanya ortu si bayi blm beli maenan sebelum bayi lahir.

4. Alat makan (feeding set), training cup, dll. Ini juga berguna lho buat bayi, tapi masukan dari saya sebaiknya cari feeding set dari merk terpercaya dan kualitas bagus, biar kepake sama si bayi. Jangan feedingset yang hanya bagus penampilannya aja tapi nanti malah ga dipake.

5. Gendongan. Ini yang paling umum dikasih orang untuk kado. Terbukti, fachry dapet 12 gendongan dari kado [emang bagus rezekinya ni anak], macem – macem bentuk dan cara makenya.

6. Aksesoris. Ini juga bagus buat lucu-lucuan, tapi kadang mubadzir juga siy. Karena apa yang menurut kita lucu, kadang si bayi malah ga nyaman n ga mau make. Aksesoris banyak banget macemnya, apalagi buat baby girl, bando2 lucu, topi yang ada kepangan rambutnya, bandana bulu2 yang kaya anaknya atikah di sinetron tukang bubur naek haji itu lho, jam tangan maenan, topi, sepatu, kaoskaki, earmuf, dan banyaaak lagi.. Tapi sebaiknya difikir-fikir dulu deh, bakal kepake atau engga sama yang kita kasih.

7.uang, ini juga umum di sebagian masyarakat. Tapi kadang orang suka ga enak kalo ngasih uang, soalnya bergantung jumlahnya. Padahal uang juga berguna lho, jadi dari uang yang dikasih untuk si bayi, ortunya bisa menimbang keperluan apa yang harus dibeli. Jadi ga mubadzir gtu. Kaya saya pas lahiran fachry, uang yang saya dapet ga saya liat besar atau kecil, saya kumpulin semua buat nambahin beli kambing & aqiqah fachry juga buat beli beberapa keperluan fachry yang saya belum punya. Bermanfaat kaaaan..

Sekian beberapa masukan dari saya, semoga bermanfaat yaaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s