Hal terberat..

Jujur saja, hal terberat saat ini, -as a housewife- adalah tanggung jawab atas apa yang telah orangtua saya berikan pada saya. Pendidikan tinggi sampai magister, yang tentu saja bukan biaya sedikit harus mereka keluarkan untuk pendidikan saya. Bahkan beberapa keinginan mereka harus tertunda demi kelancaran kuliah saya.

Mungkin dengan satu harapan besar bahwa kelak saya dapat membanggakan mereka dan tentunya membekali masa depan saya. Tapi sayang kebanggaan itu terhenti sampai saya memakai toga setengah lengan, setelah itu saya belum bisa membanggakan orangtua saya lagi.

Kadang iri dan bergetar hati saya ketika melihat dan mendengar betapa bangganya mertua saya, karena ketiga anaknya ‘jadi orang’ semua. Sementara mungkin jauh disana, meski tak pernah terucap, orangtua sayapun ingin merasakan hal yang sama. Melihat anaknya sukses, melihat anaknya yang dulu sangat mereka banggakan, kini’jadi orang’ juga.

Saya tidak bilang, posisi ibu rumah tangga bukan hal yang membanggakan. Ga mudah lho jadi fulltime housewife, apalagi udah punya anak kaya sekarang. Trust me,it’s not easy to be a good housewife. tapi kaaan,,tetap saja di mata masyarakat, ibu rumah tangga itu bukan suatu profesi yang memerlukan keahlian khusus dan latar belakang pendidikan tertentu, semua orang bisa jadi ibu rumah tangga.. Meski mungkin anak dan rumah tangga yang terbentuk akan berbeda.

Selain itu, sampai saat ini saya belum bisa menjalankan amanah titipan ilmu dari Allah. Duhh, kadang kalo inget kata – kata pembimbing pas dulu sidang jadi galau deh ‘selalu kabari kami, sudah jadi apa di luar sana, bekerja dimana, lanjut studi di mana, dll ‘.  Bukan hanya orangtua, guru – guru yang mendidik kita juga berharap kita menjadi ‘orang’ dan menghasilkan ‘sesuatu’. Coba deh, liat lagi brosur perguruan tinggi di bagian prospek lulusan, ga pernah ada yang mencantumkan ibu rumah tangga yang baik sebagai luaran dari pendidikan yang ditawarkan. Karena sekali lagi sudah kodrat seorang wanita menjadi istri dan ibu..

#justsharing, biar ga mumet sendiri deh.. Maaf kalo ada yang keberatan dengan apa yang saya tulis, ini hanya yang saya rasa. Mungkin akan berbeda dengan yang oranglain rasa..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s