Ucapan adalah doa

Pernah ga sih denger istilah “ucapanmu adalah doa” , daaaaan hal itu benar -benar terjadi pada saya. Dulu, pas zamannya menyelesaikan tesis dan bergelut dengan penelitian panjaaaaaang itu pernah ga sengaja bilang begini..
“Duuuuh, tau gini mending nikah aja, diem di rumah dan mengurus anak “. Saking stress dan capeknya menyelesaikan tesis, inget banget saya bilang kaya gitu di angkot lembang -parongpong, ngucap gitu ke bu lilis, jhon dan indra.

As times goes by, Allah ternyata mengabulkan ucapan asbun saya itu. Setelah selesai master saya langsung diajak nikah, lalu menjadi fulltime housewife yang benar – benar full di rumah.  Nah lho..
Bersyukur doooong.. doanya di kabul lho.. -doa yang tidak disengaja-
Mungkin saja yaaa saat itu waktu diijabahnya doa, coba  kalo saya bilang ‘saya ingin terus menjadi peneliti kupu-kupu’ mungkin akan lain lagi cerita kehidupan saya ini… tapi yasudahlah yaaa, ini memang salah satu bagian episode kehidupan saya yang harus dilalui.. *s.e.m.a.n.g.a.t*

Tapi dibalik itu semua ada hal yang sejujurnya jauh diluar perkiraan saya pas saya ga sengaja ngucap mau jadi housewife dan diem di rumah aja mengurus anak..
Ternyataaaaa…
“Menjadi ibu rumah tangga itu berat euyy” *tariknafaspanjang* *lapkeringet*
Bahkan jauuuuh lebih berat dibanding penelitian, tesis dan bagian perjuangan hidup saya yang lain *ibu rumah tangga yang merasakan hal yang sama, mari kita tos *

Makanya jangan asal ngomong,, kejadian kaaan. Sekarang saya berhenti dari dunia kerja, riset dan menjadi fulltime mom.  24 jam mengurus suami dan anak. Tapiii yaaaaa,, namanya juga manusia biasa selalu melihat rumput tetangga lebiih hijau.. kadang ada kerinduan kembali bekerja, penelitian, bertemu banyak orang, berkelana ke berbagai tempat.. ahhhh…. tapi semua berbeda sekarang..

I’m a fulltime mom…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s