Belajar jalan tanpa baby walker

Alhamdulillah,,,fachry dah bisa jalan,, after penantian panjang,,15bulan akhirnya kaki mungil itu berani melangkah sendiri,,

baydeway, #justShare ttg cerita fachry belajar jalan,, dia blajar ga pake babywalker roda lhoo, karena sy byk membaca di media,, babywalker roda sudah tidak di rekomendasikan lagi,,baru umur 1thn dia berani pake walker to wagonnya fisher price, yg ky dorongan gtu.. Nah,, ternyata mengajarkan fachry jalan tanpa babywalker cukup menguras tenaga dan fikiran pemirsaa..hehe..

Dari umur 9 bulan fachry sudah mau di ‘tatah’ (jalan sambil dituntun gitu),, jadi sy ga bisa biarin dia anteng kaya anak tetangga yg maen di babywalkernya,, harus selalu dituntun… Duh, udah ge’er aja,, tak kirain dia bakal cepet bisa jalan kaya anak sodara yg umur 10bln bisa jalan.. Setiap hari, pagi, siang, sore, malem, aktivitas saya ya gitu, nuntun fachry belajar jalan apalagi merangkak dianya males, maunya dituntun sambil nendang dan ngejar bola,,huhu #eluseluspinggang

Sampe ulangtahunnya yang pertama dia masih belum bisa jalan, jangankan jalan berdiri sendiri tanga pegangan juga belum bisa #sabarsabar. Cuman bisa senyum keki aja pas ada yang bilang ‘paling digendong terus tuh’ ah bete deh, padahal yaaa,, seperti yang ditulis diatas, aktivitas saya ya nuntun fachry setiap saat.

Ohya, umur setahun dia mulai berani pake walker to wagonnya,hehehe,,senangnyaa, ga sia2 dibeli mahal mahal.. Cuman ya,, buat jalan sendiri, dia masih belum berani.. Meski keliatannya kakinya sudah kuat tapi dia ga pede,, mungkin karena dia ga pernah pake baby walker kali yaah.. Jadi ga pede jalan sendiri, soalnya pertama kali dia belajar jalan ya dituntun..jadi pengennya dituntun terus..

Umur 14bulan kurang, fachry saya bawa pulang ke sidoarjo lalu ke bandung, karena ada acara keluarga. Huh, bete deh, kalo ada yang bilang fachry telat jalannya,,tapi sabar aja deh,toh,,setiap anak kan perkembangannya beda2..

Sebulan di bandung, saya pulang ke kebun lagi,,duhh makin macem2 deh omongan orang. ‘coba dipijat di bu haji ini’, ‘wah,nakal ini ga mau jalan sendiri,harus dijampi2 bu’
‘akibat ga pernah dipijet, jadi susah deh jalannya’
Heuuu,,macem macem deh, tapi saya bersikukuh buat tetap sabar menunggu fachry berani jalan sendiri.. tanpa pijet macem2 ataupun jampi2 madura,,hoho

Daaan,,akhirnya,,jrengjreng,,di hari minggu yang cerah itu,, fachry berani jalan sendiri, pas lagi maen bola sama ayahnya, fachry ga sadar kalo dua tangannya dipake megang bola,,lalu dia jalan dengan ceria dan ternyata dia ga satu langkah dua langkah terus jatuh, tapi langsung berhasil jalan sendiri keliling rumah besar ini..berarti selama ini dia bisa jalan,,tp ya itu tadi,ga pede dan takut..

Alhamdulillah,,congrats baby!! So proud of you..

Messki masih aja yang sirikiti bilang, ah pantesan bisa jalan kalo sambil pegangan ke bola, jd bisa seimbang..

Hohoho,,then,,saya coba fachry jalan tanpa pegang apa2, awalnya memang dia kembali ga pede, tapi akhirnya dia bisa jalan tanpa pegang apa-apa,horeee…

Tuh kan kalo sudah waktunya jalan,ya pasti bisa,ya kan,,ya kan,, ga usah maksa anak kalo belum waktunya.. Dapet pelajaran baru deh,, jadi ibu memang harus ekstra sabarrr,,hoho

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s