Fachry’s 2nd amazing years

19.12.14
Hari inifachry genap berusia dua tahun, maafin bunda yaa nak, tidak ada perayaan, kue dan kado di ulangtahun keduamu ini.. hanya doa yang bisa bunda berikan buat ade sayang..
Sehat selalu yaa nak..
Semakin pintar dan soleh..
Sayang sama bunda ayah…
Dua tahun bersama, masih tergambar jelas ketika pertama kali menyentuhmu, mencium keningmu.. hari – hari pertamamu melihat dunia, kau mulai membuka mata dan menangis dengan suara kencang.. semua menyambut bahagia, doa, ucapan selamat dan hadiah banyak sekali kau dapatkan nak..
Hari ke enam setelah kau lahir, kami memberimu nama fachry adhitya endra..
Fachry artinya kebangganku, diberikan oleh atuk
Adhitya artinya matahari, diberikan oleh kiki
Endra artinya calon orang besar dan sukses, nama panjang dari ayahnya..
Lalu kami aqiqah 2 ekor kambing untukmu, semoga kelak kau menjadi anak yang soleh, pintar, ikhlas dan suka berbagi..

image

Semua menyambut gembira kedatanganmu, setiap pagi nini eteh selalu datang untuk memandikan dan memijatmu, lalu nini ina bagian mendandanimu.. bunda belum berani memandikan sendiri..
Tiga bulan pertama menjadi fase penyesuaian yang cukup berat,, begadang oohhh begadang.. hehe, belum lagii setiap tengah malam kamu bangun dan nangis teriak teriak.. berbagai spekulasi muncul, ada yang bilang karena makhluk laen, lalu bunda mendatangkan beberapa ustadz buat nyembuhin adek, ada juga yang bilang adek kena kolik, lalu bunda mengikuti berbagai tips dan saran untuk menghindari kolik.. taapi ada yang menarik dari kamu nak, di saat kamu nangis dan rewel, hanya ada satu penenangnya.. “bacaan alQur’an dan sholawat”, semoga kelak kamu menjadi anak yang soleh dan mampu meneladani akhlak Rasulullah SAW.. amin..

Menjelang 4 bulan, kita pulang kembali ke rumah kebun berkumpul kembali bersama ayah. Duuhh, bunda harus adaptasi lagi dehhh, menjaga dan merawat adek sendiri, belum lagi adat dan kebiasaan orang madura yang begitu berbeda kadang membuat bunda kesal. Dan adek menjadi trending topic disana, kalo ade rewel langsung orang -orang bicarain kita.. tapi lama2 bunda kebal dan menemukan cara merawat adek yang sesuai dengan kondisi adek, bukan menurut ke kata2 mereka.

Umur 4 bulan, adek udah bisa tengkurep guling guling juga, seneeeng deh, apalagi ade gendut bangett dengan rambut mohawk kaya ahmad dhani.. hehehe.. kemudian bisa merangkak,, dan mulai belajar berdiri sendiri, it was sooooo amazing to see his growth..

Akhirnya umur 15 bulan adek bisa jalaan,,horee, jantung rasanya berhenti berdetak melihat adek melangkah sendiri untuk pertama kalinya, so proud of you, boy!! Menjelang dua tahun adek belum bisa ngomong kaya yang lain, ahh gapapa ya nak, yang penting kamu sehat, kapan kapan kamu pasti akan pintar bicara seperti bunda.. heheh.. amiien..

Sebulan sebelum adek ulangtahun yang kedua, ayah kena mutasi. Padahal bunda udah nyusun rencana pesta ulangtahun adek dengan teman teman adek di kampongan, akhirnya ga jadi deh nak, kita memilih pengajian aja, biar lebih berkah kita disini, biar adek jadi anak soleh, anak yang pinter dan berhasil meski dibesarkan di kebun, dan selalu jadi anak yang mebanggakan seperti doa yang kami selipkan dalam namamu..

Kiss and hug
Bunda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s