My Wonderful Life*

image

Sama seperti judul blog ini ” life is wonderful”. Malam ini saya ingin menceritakan kembali ” my wonderful life” tentang sejarah singkat kehidupan saya sampai detik..

Kenapa harus ditulis? Karena 29 tahun perjalanan saya sudah banyak sekali episode kehidupan yang dilalui, metamorfosis kehidupan yang merubah garis hidupku..yaa malam ini memang saya baru menemukan give away dari blognya bunda ika puspita tentang sejarah hidup. Yang walaupun saya baru mengenalnya malam ini, tapi saya sudah dibuat terpesona dan terinspirasi dengan bunda ika. Malu rasanya saya masih gini gini aja dalam ngeblog.. so” malam ini saya akan mencoba tantangan giveaway bunda ika puspita..

Ok..kita mulai yaa..

Nama Saya Rahmi Utami Hadiani lahir di Bandung 7 Februari 1987. ibu saya asli orang sunda dan ayah saya asli orang bangka. Masa kecil penuh kebahagiaan saya habiskan di daerah pacet kabupaten bandung. Menjadi anak sulung yang selalu dibanggakan karena selalu menjadi juara kelas.. begitupun ketika kuliah, aktif organisasi, mahasiswa berprestasi, dan  menjuarai berbagai lomba karya tulis mahasiwa. Saya lulusan cum laude yang mendapat tepuk tangan meriah ketika wisuda Sarjana Pertanian di Universitas Padjadjaran. Setelah itu saya lanjut kuliah lagi dan lulus menjadi Magister Sains di Bidang Biomanajemen dari Institut Teknologi Bandung.
“….Saya sangat tertarik dengan dunia pertanian dan lingkungan hidup, bercita – cita menjadi pendidik generasi muda bangsa dan juga penulis besar. untuk itu blog ini dibuat, sebagai tempat latihan menulis dan berbagi cerita & informasi. saya juga senang berteman, senang bersahabat, jadi mudahan – mudahan blog ini bisa mempererat tali silaturahmi. Dan membuat langkah – langkah kecil ini berjalan, berjuang, berusaha menjadi orang yang bermanfaat….”  (~ditulis dengan penuh ambisi pada medio 2009..” 

Namun..kehidupan berubah. Karena Cinta saya memilih menikah hanya 3 bulan setelah wisuda S2 saya. Ya, berpacaran dengan sesama aktivis waktu mahasiswa dulu membuat saya mengambil keputusan yang terberat “menikah dan meninggalkan semua mimpi dan cita cita saya”.

Suami saya adalah seorang pegawai BUMN perkebunan yang ditempatkan di salah satu perkebunan yang jauh dari kota membuat saya memutuskan untuk tidak bekerja dan menjadi ibu rumah tangga saja. Berat? Ya tentu saja..ini sangat berat untuk saya ketika saya wanita aktif harus berdiam diri di rumah saat itu tanpa sinyal dan listrik (untuk upload tulisan di blog ini saja saat itu saya harus naik ke atas gunung cari sinyal).

Kalo diibaratkan metamorfosis kupu – kupu saat itu saya sedang mengalami fase kepompong. Syaratnya hanya satu “sabar dan ikhlas”.. dan suatu saat saya akan menjadi kupu – kupu yang cantik dan bermanfaat. Jadi, 4 tahun berlalu saya belajar tentang kesabaran dan keihlasan..ini catatan kecil saya pada masa kepompong itu.

“aku ingin menjadi wanita yang seimbang,, tidak hanya mengejar ambisiku,, aku ingin menjadi seorang istri yang baik untuk suamiku, aku ingin menjadi ibu yang hebat untuk anak2ku nanti, aku ingin menjadi anak yang berbakti dan membanggakan orangtuaku…

Dan awal tahun ini suami saya pindah ke tempat yang jauh lebih baik. Ada sinyal!!!! Ya, selamat datang peradaban dan saya mulai aktif bekerja dan berkarya dari rumah sambil mendampingi suami, membesarkan anak saya dan aktif dalam organisasi istri karyawan di lingkup kerja suami..

Yess..i enjoy my life.. kalo ikhlas dijalani rasanya lebiihh plooooong.. 

Dan tentunya saya akan lebih banyak belajar dari bunda ika puspita dan berkunjung ke blog nya bunda ika..

Salam Hangat
Rahmi Hadiani

image

* tulisan ini diikutkan dalam BundaFinAufaRa’s 1st Giveaway

Tinggalkan Balasan

