Pulau merah banyuwangi

Mau cerita nih,, tentang family holiday kemaren, seperti biasa setiap liburan sekolah mamah papah selalu mengunjungi kami di jember, dan kali ini lengkap dengan adikku..

Agendanya kali ini, kita mau jalan2 lagi nih, kalo waktu itu kita sempat liat pantai papuma di jember, sekarang kita mau nyoba jalan jalan ke timur. Yesss, pantai pulau merah menjadi pilihan, soalnya ni pantai rame juga yaa di socmed, malah bulan kemaren ada kejuaraan surfing international diadain disana.. hmmmm, jadi penasaran deh, ada apa yaaa disana…

Berangkat dari kebun sekitar jam7 pagi, langsung menuju ke timur,udara gumitir masih sejuk dan belum macet bikin perjalanan ini menyenangkan apalagi fachry tidur nyenyakk… nahhh, sampe dehh di pertigaan genteng yang ada sun east mall dan kds, belok dehh kita (dulu pernah iikut boyongan pak manager ke daerah pesanggaran, dan jalannya searah dengan jalan pulau merah, jadi kita memilih jalur itu, ga tau lagi yaaaa kalo ada jalur lain)..

Masuk daerah genteng arah jajag dan rogojampi, sudah mulai ada marka jalan ‘pulau merah 39km’, nahhh loooh jauhh juga ternyata.. untungnya di tiap belokan jelas marka jalannya, termasuk juga di jalanan sepi lewat pinggiran sungai dan kebun kebun gitu, hehehe, jauhh ternyata, mana badan lagi kurang fit lagii, untungnya fahcryweuh ga rewel di jalan..

Akhirnya setelah perjalanan yang dirasa cukup panjaaaaang sampeee deh di pantai pulau merah, lalu bayar uang masuk, 5000 per orang plus parkir mobil 5000 juga..

Dan ternyataaaaaaaa…. pulau merah ituuuu…

Panassss pemirsa,, hehehe,, yaeyyalahhh, secara kita sampai disana sekitar pukul 11 lebih,, yaa lagi panas2nya,meskipun banyak juga sih orang yang berenang..

Pantainya bagusss, pasirnya putih, ombaknya juga asyik buat mandi, daaan ada kursi kursi pantai buat santai di pinggirnya (tapi ga gratis lho, tarifnya 20000/jam, plus pas duduk langsung ditawarin es degan yang harganya 10000/buah,heheh, fyi aja yaaa)..

Langsung dehhh poto poto dengan muka ‘nyureung’ semua, Panasss pisan euyy, biarin lah yang penting ada kenang2an mejeng di pulau merah. Memang, sayaaaang sekaliii timingnya kurang tepat sampe disana tengah hari, sampe seorang teman bilang ‘ngapain ke pulau merah siang bolong beginih, enakan pagi sekali atau sore2’.. soalnya katanya uniknya pulau merah itu sore hari, karena airnya bisa berubah jadi merah, cumaaaan katanyaa yaaa, saya sendiri belum liat..

Ohyaaa,untungnya qita nemu spot yang lumayan okeh buat poto, yang dekat ke pulau merahnya, jadii dari tempat parkir awal itu terus lurus aja sampe mentokk,, nah disana lebih adem, banyak pohon, dan tentunya bisa lebih dekat ke icon pulau merah, juga bisa maen air atau berenang di karang-karangnya…

Nah,,lewat tengah hari kami habiskan menikmati keindahan pantai pulau merah,lalu perut mulai terasa laperrrr nihh,, tapii sayang sekali di pulau merah masih kurang restoran atau warung makan ikan bakar gitu, ada siy, cuman rameeee bangett, jadi ga nyaman apalagi bawa anak kecil.. akhirnya kami memutuskan untuk pulang saja dan berharap di jalan bertemu restoran ikan bakarrr..

Harapan tinggal harapan, sepanjang jalan kita ga nemu yang dicari, paling yaaa cuman warung makan kecil kecil, jalanan yang dilewati juga kan bukan jalan rame gitu, sampe genteng masih belum nemu jugaaaa,,,, haiiaaahh, padahal udah ampir jam3 sore… jalan teruss, dan ada yang ngasih ide ‘di cafe gumitir aja’. Padahal kan yaah, dari genteng ke gumitir itu lumayan yah, apalagi berhenti dulu di kerajinan panci, wajan, dll di kalibaru… dan akhirnya makan deh di gumitir..

Jalan – jalan yang melelahkan, ditambah saya mencret, panas dingin, lemes, dan pusing berattt… hadeuuuhh,, gpp lah yaaaah, yang penting sudah tau pulau merah..

-salam,

Rahmi hadiani –bukan wartawan jadi tulisannya yaa seadanya-

Fotonya ada di instagram @rahmigaluh yaaahhh,, ini gatau kenapah wordpress ga bisa upload poto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s